Satu Selesai, Sepuluh Menanti

Gambar

 

Alhamdulillah dengan mengucap puji syukur kehadirat Allah Swt., Tuhan Yang Maha Pemurah, hari ini Jumat, 30 Mei 2014 bertepatan 1 Sya’ban 1435 H saya telah menjalani salah satu babak dalam perjuangan gelar akademik saya, yakni sidang Munaqosyah/ pendadaran. Munaqosyah saya tadi dilaksanakan pukul 09.00 – 10.15 wib di ruang Munaqosyah Jurusan Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Penguji saya adalah beliau Drs. Supriatna, M.SI. dan Dr. Agus Moh Najib, MA. Sementara pembimbing saya adalah Drs. Hj. Ermi Suhasti, M.SI. Saya mempertanggungjawabkan skripsi yang telah saya susun selama ini. Hasilnya saya dinyatakan lulus dengan nilai A- (dan beberapa revisi). Setelah sepuluh semester akhirnya saya menatap gelar S-1 saya, ini tak lupa karena do’a kedua orangtua saya khususnya do’a Ibu. Tiada kata selain syukur yang dapat saya ucap. Saya mengapresiasi kawan-kawan saya yang hadir turut hadir dalam Munaqosyah saya (Hendy, Hafiz, Toni, Andy, Amir, Ayik, Imam, Royfa, Putri, Khoir) dan tentu saya pacar saya Kintan. Hehe

Akhirnya saya ini menyadari bahwa ini adalah awal yang baru dari babak baru. Apabila kehidupan ini diibaratkan bawang merah atau bawang bombay, maka kita akan menjumpai banyak lapisan. Setiap kita mengupas satu lapisan, akan ada lapisan baru yang akan kita kupas lagi, begitu dan seterusnya. Terkadang kita menangis saat mngupas pada tiap lapisan (Ambil baca sekilas dari Novel Sejenak Hening di Gramedia sore ini). Hidup ini selalu ada suka duka, tiap kita memulai sesuatu tentu harus kita selesaikan. Tiap kita selesai dengan satu tugas, akan ada tugas-tugas baru yang akan kita selesaikan lagi, akan  ada banyak tantangan yang harus kita taklukkan. Sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat pada manusia lain. Semoga kita bisa menjadi manusia bermanfaat dan bermartabat dengan ilmu yang kita peroleh. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s